10 Tips Jitu Agar Usaha Sukses

Agar mudah ditemukan oleh calon pelanggan di Google, website bisnis on-line Anda harus berada di halaman pertama hasil pencarian. Anda harus bersaing dengan ribuan atau bahkan puluhan ribu website lain untuk mendapatkan peringkat pertama di Google. Anda membutuhkan knowledge yang objektif sebagai fondasi bisnis online yang kuat. Melalui riset pasar ini, Anda bisa mendapatkan data-data tersebut. Jadi Anda bisa mengambil keputusan yang didasari data-data objektif, bukan sekadar asumsi dan opini. Sebelum membangun bisnis yang besar, Anda harus memulai bisnis yang kecil terlebih dahulu.

Ada peluang usaha rumahan yang menurut saya layak untuk dijalankan. Jasa pembuatan web site akan terus dibutuhkan, sebab saat ini development dunia internet masih akan terus tumbuh. Anda pun bisa turut serta mengambil peluang untuk menjalankan bisnis umroh ini. Selain dapat pahala, Anda juga mendapat manfaat berupa komisi dari pemilik biro umroh.

Pemasaran umroh dan haji relatif mudah, serta minim risiko dengan keuntungan yang lumayan. Bandingkan dengan membuka biro sendiri yang butuh dana ratusan juta dan penuh dengan risiko. Apabila salah mengelola, risikonya bisa saja bangkrut dan meninggalkan banyak masalah dengan jamaah.

Jika membuat Stasiun Pengisian Bahan Bakar membutuhkan dana yang sangat besar, beda halnya dengan pom bensin mini atau Pertashop yang bekerjasama dengan Pertamina. Pertashop dapat menjadi bisnis di desa yg menguntungkan karena memiliki pasokan rutin dari pertamina dan harga yang sama dengan yang dijual pertamina. Bervariasinya jenis bibit juga membuat kita mempunyai banyak pilihan untuk melakukan usaha bisnis di desa ini. Mulai dari bibit tanaman hias, sayur mayur, sampai dengan bibit tanaman buah-buahan. Hal tersebutlah yang membuat jualan bibit menjadi usaha di desa yang menjanjikan. Secara bertahap, saat ini masyarakat mulai beralih ke sistem listrik pra-bayar atau dengan kata lain menggunakan token listrik, tak terkecuali masyarakat di desa.

Belajar usaha

Terlebih dahulu Anda harus menantang diri sendiri sehingga mendorong untuk tetap bersemangat dalam menghadapi perkembangan yang terjadi. Seorang pengusaha harus gesit dalam mencari tantanga berikutnya untuk menghadapi apa yang menjadi visi Anda. Untuk menggapai kesuksesan dalam bisnis pastinya akan ada banyak tantangan serta masalah yang harus dihadapi dengan bijak. Butuh tekad dan kerja keras yang kuat untuk meraih kesuksesan yang kita inginkan.

Nah, salah satu hal yang bisa membuat bisnis kamu cepat bangkrut adalah dengan bersikap pasif. Dalam hal ini berdiam diri dan menunggu pelanggan datang begitu saja. Jika kamu mau usaha yang kamu jalani berhasil, kamu harus berinteraksi dengan pengusaha lain, calon pelanggan, calon rekan kerja, dan orang lain untuk mendapatkan masukan perihal usaha kamu.