Ini 5 Ideas Berinvestasi Saham Untuk Mahasiswa

Adapun alasan perusahaan memberi dividen adalah sebagai bentuk apresiasi atas dukungan para pemegang saham tersebut. Maksud dari kapitalisasi yang besar yaitu harga pasar perusahaan yang mana Kapitalisasi tersebut dapat dihitung dengancara mengalikan harga saham dengan jumlah lembar saham yang beredardi pasaran. Analis Hendriko Gani dari Sucor Sekuritas juga menilai bahwa ada beberapa saham bluechip yang sedang diskon dan memiliki valuasi yang sangat murah (Kontan.co.id, 2020).

Rajin menyimak informasi terkait perkembangan saham dan berita update sangat membantu Anda dalam menggapai kesuksesan di bidang ini. Aktivitas ini bersifat rutin, jadi jangan sampai jenuh untuk melakukannya. Investasi saham bukanlah bisnis musiman, jadi Anda harus berpikir pula untuk melakukannya secara jangka panjang. Sehingga profitnya lebih maksimal dan berlangsung dalam jangka lebih panjang. Jika saham yang kamu beli dari perusahaan dengan fondasi yang kuat, percayalah grafik tersebut akan meningkat kembali.

Membeli saham bluechip

Sebagai informasi, untuk saham blue chip sendiri berarti memiliki kapitalisasi besar dimana nilainya sebesar Rp. Untuk penggolongannya, biasanya kapitalisasi yang sudah mencapai Rp10 triliun ke atas maka dapat disebut besar. Lebih lanjut, apabila profil investornya jangka panjang, Zabrina menyarankan untuk mempelajari analisa basic sebuah saham. Analisa ini mencakup kondisi suatu perusahaan, kondisi ekonomi dan industri terkait. Pada jenis saham ini biasanya membayar dividen yang lebih kecil, karena perusahaan biasanya menginvestasikan kembali laba ditahan dalam proyek modal. Pada jenis ini, pemegang saham menjadi prioritas terakhir dalam pembagian laba dari penjualan aset perusahaan.

Di tahun ini, Unilever juga masih masuk dalam indeks saham LQ45. Semoga dengan artikel ini bisa membantu memutuskan membeli saham blue chip perusahaan mana. BNI Sekuritas Innovative Trading System atau BIONS juga bisa menjadi salah satu aplikasi untuk membeli saham dengan mudah dan cepat. Keunggulan dari aplikasi ini adalah tampilannya yang bersih dan mudah untuk dioperasikan.

Banyak pengguna baru yang terbujuk akan iming-iming untung cepat dan besar dari trading on-line. Sebelum membeli saham dan menanamkan modal sebaiknya pelajarilah istilah-istilah dalam dunia saham yang sering kali muncul. Logikanya, setiap orang yang berinvestasi di dunia saham menginginkan keuntungan yang tinggi.